Bus Impor Cina Ternyata Bekas, Jokowi Lempar Kesalahan ke Dishub

Islamedia – Gaya khas Gubernur Jakarta Jokowi ketika diterpa masalah dengan “Menyalahkan Pihak Lain dan Lepas Tangan” kembali terjadi, kali ini berkaitan dengan bus transjakarta yang baru diimpor dari Cina namun ternyata bekas. Pihak yang kali ini menerima tuduhan Jokowi untuk bertanggungjawab adalah Dinas Perhubungan DKI Jakarta. 

Mesti ada yang bertanggung jawab. Siapa? Siapa yang bertanggung jawab? Sudah jelas kok siapa,” ujar Jokowi, Senin (10/2/2014)

Apakah yang dimaksud Jokowi tersebut Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono, Jokowi tidak membantahnya. “Ya, sudah jelas lah, siapa lagi,” kata Jokowi.

Dia mengatakan, untuk memastikan adanya temuan tersebut, Pemprov DKI memanggil pihak inspektorat untuk mengecek proses pengadaan bus tersebut. “Hari ini nanti tanya ke inspektorat. Laporannya belum sampai ke saya, tapi sudah dicek. Saya mau cek bersama tim pengadaan barang,” kata Jokowi.
 

Jokowi mengaku tak mengetahui kalau ada dugaan bahwa bus tersebut kondisinya rekondisi dan beberapa komponen dan bagian bus adalah bekas. “Belum, baru disuruh ngecek ini. Kalau nggak hari ini paling besoklah,” kata dia.

 
Gambar 1: Bus Transjakarta baru dengan nomor polisi B 7724 IV. Gambar 2: Instrumen dashboard tidak dibaut. Gambar 3: Kaca spion kanan rusak. Gambar 4: Tutup panel speedometer kendur.
 
Beredar beberapa foto di salah satu media yang menunjukkan beberapa bagian bus Transjakarta dan BKTB yang baru didatangkan dari Cina dalam kondisi bekas dan rekondisi.

Dalam foto tersebut, tampak bagian beberapa komponen bus seperti tabung oli power steering dan turbo sensor berkarat, selain itu kompresor AC tampak berjamur dan kabel otomatis spion terpasang tak rapi, dan salah satu rangka bus juga berkarat. (lip6/kmps/im/mhm)

sumber Islamedia – Media Informasi Islami http://ift.tt/1aM7Llu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s