Layanan Kesehatan PKS Vaganza Tidak Gratis, Tapi Disukai Warga

Islamedia – Banyak cara untuk mengenalkan PKS ke masyarakat, seperti yang dilakukan oleh DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKS Serpong Utara dengan  menggelar “PKS Vaganza”. 
“PKS Vaganza merupakan kegiatan untuk mengenalkan PKS dengan cara berbeda, yaitu dengan membuka stand di tempat-tempat keramaian seperti pasar malam,” kata Slamet Suwanto, Sekretaris DPC PKS Serpong Utara akhir pekan lalu.

Kegiatan PKS Vaganza sudah digelar di Kelurahan Paku Jaya dan Kelurahan Pondok Jagung Timur dengan model kegiatan pelayanan kesehatan seperti cek gula darah, pemeriksaan kolesterol, dan asam urat.

Anggraeni Widyasari, Tim Kesehatan PKS Serpong Utara mengatakan, dalam pelayanan kesehatan di PKS Vaganza tidak gratis, namun sebagian pengunjung pasar malam tetap datang untuk diperiksa kesehatannya.

Menurutnya, untuk pemeriksaan gula darah pengunjung cukup membayar Rp5000, pemeriksaan kolesterol Rp15.000, dan pemeriksaan asam urat Rp5000.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini kami berhasil memeriksa 50 pasien, rata-rata didiagnosa gula darah,” jelasnya.

Anggraeni menambahkan, setiap pengunjung yang memeriksakan kesehatannya akan diberi bonus kalender dan stiker PKS dan Calon Anggota Dewan PKS dari Dapil Serpong Utara.

“Kegiatan ini (PKS Vaganza) memudahkan warga untuk memeriksakan kesehatan. Karena mendekat ke warga di tempat keramaian,” ujar Bapak Subur, Warga Perumahan Villa Mutia, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.[cip].

sumber Islamedia – Media Informasi Islami http://ift.tt/1ekh9YC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s