Rumah Zakat Bersama LOTTE Mart Berdayakan 11.157 Warga


Islamedia11.157 warga menerima layanan manfaat dari program pemberdayaan masyarakat, kerja sama LOTTE Mart dan RZ (Rumah Zakat). Bidang yang terberdayakan adalah kesehatan, pendidikan dan lingkungan. Dananya digalang melalui program shopping charity. “Kerja sama ini telah berlangsung tiga tahun,” ujar Donny S. Handoko, Commercial Director PT. LOTTE Mart Indonesia dalam Press Conference kerja sama LOTTE Mart dan RZ, Rabu (12/02).


Program yang terimplementasi tahun 2013 adalah Siaga Sehat, Khitanan Massal, Ambulance Gratis, Beasiswa Ceria, Beasiswa Juara, Senyum Ramadhan, Peduli Bencana Sinabung dan Water Well. “Program ini terimplementasi di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi,” terang CEO RZ, Nur Efendi, Rabu (12/02).

Peningkatan kualitas penduduk Indonesia membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak, tidak hanya pemerintah pusat tapi juga BUMN, pihak swasta, dan masyarakat umum. Sebagai bentuk kepedulian terhadap hal tersebut, LOTTE Mart mengoptimalkan donasi kembalian yang disumbangkan pelanggan melalui program sosial yang dimiliki oleh RZ.

Ini salah satu inovasi yang dimanfaatkan LOTTE Mart dan RZ untuk mempermudah setiap orang yang ingin berbagi. Dengan shopping charity ini, para donatur dapat langsung berdonasi di kasir usai belanja dengan nominal sumbangan yang relatif kecil. Sebab shopping charity hanya mengambil rupiah terkecil kembalian belanja,jelas Nur.

Wawat Herawati (42) menuturkan manfaat yang dirasakannya dari program Water Well. “Terima kasih LOTTE Mart dan RZ. WCnya jadi bersih. Jumlah ruangnya menjadi dua, membuat nyaman para wanita, terutama ibu-ibu,tuturnya. [RZ/Islamedia/YL]

sumber Islamedia – Media Informasi Islami http://ift.tt/1ma4KRc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s