3 Tips Segera Miliki Momongan Setelah Menikah


Islamedia – Banyak orang yang ingin segera memiliki momongan setelah mereka menikah, namun beberapa pasangan memilki masalah dalam hal ini. Banyak dari mereka yang tidak juga mendapatkan momongan karena suatu hal. Biasanya sulitnya memiliki anak ini dikaitkan dengan status masa subur seorang wanita. Jika anda memiliki status masa subur yang cukup baik, maka peluang untuk bisa memiliki seorang anak akan menjadi semakin tinggi. Oleh karena itu, anda bisa mencoba untuk mengikuti beberapa tips dibawah ini supaya kondisi rahim anda selalu dalam keadaan subur dan bisa cepat untuk hamil.

Pertama, hindarkan diri anda dari minum minuman keras
Minuman yang beralkohol adalah minuman yang bisa mengganggu kesehatan rahim anda. Hal ini jelas karena didalamnya banyak kandungan atau zat yang bisa merusak sebagian sel-sel tubuh yang penting. Banyak para ahli kesehatan yang menyarankan bagi wanita yang ingin hamil supaya tidak meminum minuman beralkohol dalam jenis apapun. 

Disamping itu, dari hasil survey yang dilakukan terhadap 100 orang wanita yang ada di Amerika, ternyata terbukti bahwa mereka yang suka meminum alcohol memiliki masalah sulit dalam memiliki anak. Tentu saja hal ini sangatlah memprihatinkan, karena biasanya pasangan yang menikah tersebut sudah menikah selama 2 sampai 5 tahun, namun anak yang didambakan tidak kunjung datang.

Kedua, jauhkan diri anda dari kebiasaan merokok
Banyak wanita yang sangat suka sekali merokok. Mereka melakukan hal ini dengan alasan supaya pikiran mereka bisa tenang dan tidak stress. Namun, efek buruk dari rokok ini adalah mengurangi kualitas rahim yang ada dalam tubuh anda. Dalam beberapa kasus yang parah, rahim yang bermasalah juga akan menyebabkan anda terkena serangan penyakit kronis lainnya, misalnya kanker rahim. Untuk itu jauhkan diri anda dari kebiasaan tersebut dan gantilah dengan kebiasaan lain yang lebih positif, salah satunya adalah berolahraga secara teratur.

Ketiga, konsumsilah makanan yang bergizi setiap harinya
Bagaimanapun juga sehat tidaknya tubuh kita itu ditentukan oleh kualitas makanan yang kita makan. Selama makanan yang kita makan mengandung vitamin, mineral, dan zat-zat lain yang diperlukan untuk perkembangan tubuh menjadi lebih baik, maka rahim kita akan bisa dengan mudah masuk ke status subur. Ini juga akan meningkatkan peluang anda untuk bisa cepat hamil. 

Contoh makanan yang bisa anda konsumsi dalam hal ini adalah sayur-sayuran dan buah-buahan. Anda juga bisa menambahkan menu susu untuk minuman harian anda. Susu mengandung protein yang tinggi untuk melancarakan metabolisme dan kualitas yang dimiliki oleh tubuh anda sehingga membuatnya makin sehat dan bugar. Memperoleh masa subur itu ternyata tidak sulit, bukan?[sehataja/mhm]

sumber Islamedia – Media Informasi Islami http://ift.tt/1cKJfwx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s