Presiden Mursi Dilarang Bicara, Tim Pengacara Protes Keluar dari Ruang Sidang

Islamedia -Tim Pengacara dari Presiden Mesir yang sah Mohammadd Mursi melakukan aksi keluar dari persidangan. Aksi ini diambil akibat saat persidangan Presiden Mursi ditaruh di ruangan kedap suara.
Persidangan Presiden Mursi harus ditunda sampai 23 Februari 2014 karena kejadian tersebut. Selain Presiden Mursi, ada 35 aktivis Ikhwanul Muslimin turut diadili.

Dalam sidang ini, Presiden Mursi dijatuhi beberapa dakwaan berbeda. Dakwaan tersebut termasuk aksi spionase, persekongkolan untuk menyebarkan aksi teror dan kerjasama dengan kelompok Hamas dan Hizbullah yang berpotensi membahayakan keamanan Mesir.
 
Senin (17/2/2014) Presiden Mursi ditempatkan dalam ruangan kedap suara disebabkan, hal ini terjadi karena Presiden Mursi sering melakukan interupsi pada sidang sebelumnya. Ketika itu, Presiden Mursi berbicara dengan lantang kepada majelis hakim “Kenapa kalian sangat takut? Kalian takut karena kalian tidak didukung rakyat.”
Ditempatkanya Presiden Mursi ke dalam ruang kedap suara, memungkinkan pihak penyelenggara pengadilan dapat mengatur kapan Mursi berbicara dan diam. Hal ini pun diketahui tidak dikehendaki oleh tim pengacara Mursi, mereka memilih langkah tegas dengan angkat kaki dari ruang sidang.[okz/mhm]

sumber Islamedia – Media Informasi Islami http://ift.tt/1gucisS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s