YMN Targetkan Tebar 10 Ribu Mukena ke Daerah Bencana di Nusantara

http://ift.tt/N9W6SSIslamedia – BANDUNG. Tahun 2014, Yayasan Masjid Nusantara (YMN) targetkan tebar 10 ribu mukena ke daerah bencana alam di nusantara. Mukena tersebut akan disalurkan ke masjid-masjid di daerah bencana. Ini merupakan langkah YMN untuk menghadirkan masjid yang nyaman dan makmur di daerah bencana.


Biasanya setelah terkena bencana, banyak sarana prasarana rusak, termasuk sarana prasarana di masjid. Ketidaklayakan mukena sebagai sarana ibadah karena terkena dampak bencana, menyebabkan perempuan kesulitan mejalankan ibadah. “Ini yang menjadi motivasi kami mengadakan gerakan ini. Semoga gerakan ini dapat mempermudah perempuan di daerah bencana untuk melakukan ibadah,” terang Muhammad Sobirin, Direktur YMN, Rabu (19/02).
Ramadhan 2013 YMN telah menjalankan program serupa. Dengan target tebar 1.000 mukena, YMN menyalurkan mukena-mukena tersebut ke masjid-masjid di daerah Jawa Barat. Masjid-masjid yang menjadi target awal gerakan tersebut berada di Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Cianjur, dan Sumedang.
Sobirin mengungkapkan bahwa mukena yang disalurkan merupakan donasi infaq masjid dari para donatur, baik perorangan ataupun korporat. “Alhamdulillah YMN mendapat kepercayaan para donatur mengelola donasi yang diberikan, untuk menghadirkan masjid yang kokoh, nyaman dan makmur,” ungkapnya.
Semoga dengan gerakan ini kesadaran masyarakat jadi lebih terbuka bahwa menyediakan dan merawat sarana peribadatan merupakan salah satu langkah memakmurkan masjid. Dengan masjid yang nyaman dan makmur, kekhusyukan beribadah akan lebih mudah tercapai.

sumber Islamedia – Media Informasi Islami http://ift.tt/1nNr92l

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s