AHER akan Buka 10 Juta Hektar Lahan Pertanian Baru di Papua

Islamedia – Keseriusan Gubernur Ahmad Heryawan (Aher)untuk maju dalam bursa Presiden 2014 memang tidak dapat diragukan lagi, hal ini terlihat saat dirinya menghadiri Apel Siaga Kader PKS Cimanggis Depok pada Ahad (23/2).

Dalam salah satu orasinya, Aher meyakinkan kepada kader PKS yang hadir bahwa dalam dirinya tidak ada istilah main-main, termasuk dalam hal pencalonan dirinya menjadi Presiden Indonesia 2014. Aher menceritakan bahwa dirinya pernah ditanya salah seorang Dosen Pertanian dari Universitas Andalas dalam sebuah seminar bagaimana seorang Aher memberikan solusi tentang ketahanan pangan Indonesia?

Dengan tenang Aher menjawab “PAPUA“.
Lho kok Papua” tanya Sang Dosen dengan terkejut mengapa anda tiba-tiba bilang Papua.


Aher kemudian menjawab bahwa : “Ya, Papua solusinya. Anda pasti tahu bahwa tanah Papua itu Subur sekali, tidak kalah dengan tanah di jawa. Hanya saja selama ini pertanian hanya dikembangkan di pulau Jawa, sedangkan pertanian di Papua sangat minim. Coba bayangkan apabila dibuka besar-besaran lahan pertanian baru di Papua. Indonesia banyak sekali tokoh yang ahli tentang pertanian, tinggal dimaksimalkan saja.”

Lebih lanjut Aher optimis bahwa ketika dirinya menjadi Presiden Indonesia kelak, akan membuka lahan pertanian baru seluas 10 Juta Hektar. Kita akan datangkan para ahli pertanian ke Papua. Dengan langkah tersebut, maka saya yakin bahwa Indonesia tidak akan pernah lagi membahas masalah kekurangan pangan. Yang dibutuhkan adalah ketuk palu nya dari Presiden.

Sebagaimana diketahui publik, Ahmad Heryawan merupakan salah satu calon Presiden yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera.[im/mhm]

sumber Islamedia – Media Informasi Islami http://ift.tt/1fvwYAx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s