Warga Indonesia di Korea Donasikan 43 Juta Won untuk Bencana Indonesia dan Palestina

IslamediaKonser Kemanusiaan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kali ini merupakan rangkaian ajang silaturrahim ke beberapa negara, Mesir, Malaysia, Qatar, Korea Selatan, Hongkong dan beberapa negara lainnya yang akan datang adalah bentuk menggalang dukungan atas kemerdekaan Palestina dan Masjid al-Aqsha dari cengkeraman israel, juga kepedulian terhadap korban bencana yang terjadi di Indonesia. Demikian disampaikan Direktur Program KNRP Ali Amril di Ansan Korea Selatan, Senin (3/3) lalu.

 
Lebih jauh Ali mengatakan, KNRP akan terus menggalang dukungan dari dalam dan luar negeri untuk cita-cita kemerdekaan Palestina, “Tema kali ini, KNRP Peduli Bencana, baik bencana kemanusiaan di Palestina dan Indonesia, dan sambutan masyarakat Indonesia yang bermukim di Korea sangat luar biasa, hal tersebut ditunjukkan dari kepeduliaan dalam donasi yang terkumpul hampir setengah Milyar Rupiah,” ujar Ali penuh semangat.
 
Ali menambahkan, Kepala Cabang Hana Bank Korea Bong Nam Kim dan Wakil Duta Besar RI untuk Korea Selatan Iwansyah Wibisono yang hadir di Ansan Olympic Gymnasium, mengapresiasi acara KNRP dengan masing-masing memberikan dukungannya, “Mr. Bong Nam Kim menyerahkan donasi sebesar 4juta won atau sekitar 45juta rupiah, serta dukungan KBRI, terkait izin penyelenggaraan dan memudahkan administrasi rombongan KNRP yang dipimpin langsung Ketua Umum KNRP Soeripto,” jelasnya.
 
Seperti diketahui sebelumnya, konser kemanusiaan yang diadakan di dua tempat di Korea Selatan ini, berlangsung di International Building Auditorium Yeungnam University Daegu pada Sabtu (1/3) dan dilanjutkan di Ansan Olympic Gymnasium pada Ahad (2/3) yang menampilkan penyanyi reliji Opick, dan berhasil mengumpulkan sekitar 43juta won atau sebesar 469 juta rupiah.
 
“Konser Kemanusiaan ini akan berlanjut di Hongkong pada (9/3) yang akan datang, dan Opick tetap menjadi bintang tamu dalam penggalangan dana di konser berikutnya,” pungkas Ali.[knrp/Islamedia/YL]

sumber Islamedia – Media Informasi Islami http://ift.tt/Nw190h

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s