Daurah Marhalah Dakwah Kampus 2014 Unlam

Islamedia – Mandiangin- Lentera Auditorium Balai Bibit Air Tawar (BBAT) Mandiangin merona menyambut rombongan aktivis dakwah kampus pilihan se-Kalimantan Selatan. Langit-langit ruangan dipenuhi lantunan ayat suci Al Qur’an dan kobaran semangat juang seluruh peserta yang mengikuti acara Daurah Marhalah Dakwah Kampus (DMDK) 2014. Dengan tema ‘Membangun Karakter Pemimpin menuju Akselerasi Kampus Madani’, acara berlangsung selama 2 hari yaitu sabtu sampai dengan minggu (8 s/d 9 Maret 2014).

Peserta disuguhkan dengan 3 materi pilihan. Materi pertama bertemakan urgensi dakwah dan bangga menjadi ADK oleh ustad Guruh Budhi Saputra, materi kedua yaitu rijalud dakwah disampaikan oleh ustad Wahyudi dan materi terakhir qiyadah wal jundiyah dipaparkan oleh ustad Syariffani. Materi yang diberikan dimaksudkan sebagai pembekalan dan penguatan kepada peserta dalam menjalankan amanah di kampusnya masing-masing.

Pada agenda tahun ini, peserta berasal dari berbagai wajihah, tidak hanya dihadiri kader-kader terbaik dari LDK UKMM Unlam Banjarmasin-Banjarbaru namun juga dari KAMMI Komisariat Banjarmasin, FSI Ulul Albab FMIPA Unlam, ISC al Fath Pend. Bahasa Inggris Unlam, KSI Ulul Albab Pend. Matematika Unlam, KSI al Mizan F.Hukum Unlam, FKI Ash-Shirat F.Teknik Unlam, dan FOSI An-Nuur FPIK Unlam serta kader-kader terbaik dari Rohis Al Fikr Politala Tanah Laut sebagai undangan. Melewati malam bersama qiyamullail dan muhasabah oleh salah seorang peserta dilanjutkan pagi harinya ‘jejak’ siap diukir di Taman Hutan Raya Sultan Adam Mandiangin. Lima pos telah disiapkan oleh panitia untuk dilewati seluruh peserta agar melatih militansinya, pos tersebut yaitu pos fikriyah, peserta diuji wawasan dan fikrohnya; pos jasadiyah, peserta diuji kekuatan jasmaninya; pos ruhiyah, peserta diberikan target amalan yang harus dipenuhi; pos haroki, menumbuhkan semangat dakwah peserta dan terakhir pos ukhuwah, peserta menyampaikan taujih seputar ukhuwah.

“Subhanallah luar biasa, materinya sangat menginspirasi, dari outbond dapat menumbuhkan dan mempererat ukhuwah, menambah pengetahuan dan menyiapkan mental untuk meneruskan estafet perjuangan” komentar Nurlila Sari, salah satu peserta DMDK 2014.

Firdaus Rahman selaku ketua pelaksana kegiatan DMDK 2014 ini mengungkapkan, “Acara DMDK yang telah dilaksanakan kali ini sangat luar biasa, mulai dari paparan materi yang sudah disampaikan, dan juga peserta dari beberapa penjuru fakultas Unlam sangat antusias mengikuti acara ini dari awal sampai akhir. Sukses terus untuk kedepannya, semoga DMDK tahun depan akan terlaksana lebih luar biasa lagi”

Akhmad Faizal Fajar S yang diamanahi sebagai ketua Puskomda FSLDK Kalimantan Selatan menambahkan, “Setiap zaman selalu memiliki pejuang. Pemuda yang mampu dan mau bergerak menginfaqkan harta, tenaga dan mungkin jiwanya untuk dakwah. Semoga dengan adanya

sumber Islamedia – Media Informasi Islami http://ift.tt/1gJjj9V

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s