Zionis Israel Tahan 22 Wanita Palestina

Islamedia – Asosiasi tawanan Palestina mengungkapkan, bersamaan dengan hari perempuan sedunia pada 8 Maret, jumlah tawanan wanita Palestina di penjara Zionis meningkat menjadi 22 orang.

Tujuh orang sudah divonis, 15 orang masih ditangguhkan dan 17 tawanan ditahan di penjara Hasyaron. Tawanan terlama masih dipegang Lina Jarbuni. 

Terakhir tentara Israel menangkap sejumlah tawanan wanita, Shirin Isawi dari Al-Quds yang saat ini berada di ruang interogasi. Kemudian Maisun Suwaiti asal Hebron, Nermen Salem dari Nablus yang juga pegawai di salah satu lembaha HAM Palestina. Saat ini ia berada di Tah Tikfa dan Ahlam Isa dari Qalqilia dan sekarang berada penjara Askelon, Rima Hamarisyah asal Jenin yang saat ini berada di pusta interogasi Salem. 

Wilayah Nablus merupakan jumlah terbanyak tawanan wanitanya yang mencapai tujuh orang. Sementara Lina Jarbuni adalah tawanan wanita terlama yang mendekam dalam penjara Israel ia ditahan sejak tahun 2002 dan divonis hukuman penjara 17 tahun. Adapun tawanan wanita termuda adalah Maram Hasunah yang baru berumur 18 tahun. [PIP/Islamedia/YL]

sumber Islamedia – Media Informasi Islami http://ift.tt/1d3Mhli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s