Tampilkan Wajah Toleransi, HTI Pernah Dirikan Posko Kelud Di Sebuah Gereja


Islamedia – Letusan gunung Kelud mengetuk hati berbagai elemen masyarakat, termasuk salah satunya berasal dari organisasi masa Islam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) area Malang Raya.

HTI Malang Raya langsung membentuk tim relawan (qadha mashalih/QM) Gunung Kelud, Jum’at (14/2). Targetnya adalah membantu para pengungsi yang berada di sisi Malang, tepatnya di Kota Batu bagian utara.

Berbeda dengan aksi-aksi HTI yang identik dengan aksi demonstrasi dan seminar, kali ini HTI melakukan aksi kepedulian membantu korban erupsi. Ada yang menarik bahwa, HTI memutuskan membuat posko pengungsi di sebuah gereja.

Menurut situs HTI al-khilafah.org, alasan memberikan bantuan kepada posko yang berada didalam gereja dikarenakan wilayah tersebut merupakan wilayah kristenisasi, sehingga pengungsi berpusat digereja dan sekolah katolik.

Pelatihan anak-anak pengungsi di sebuah ruang sekolah kristen oleh Aktivis HTI

Sumber HTI memaparkan bahwa aksi kepedulian yang dilakukan HTI yang dilakukan dalam sebuah gereja juga sebagai pembuktian kepada publik bahwa HTI yang membawa panji Islam sangat toleran dan ketika Khilafah tegak umat agama lain akan terlindungi.[im/mh]

sumber Islamedia – Media Informasi Islami http://ift.tt/1d612UE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s