Sekjen PKS : Perolehan Partai Islam Kalau Dikumpulkan Bisa 31 Persen


Islamedia – Menilik berbagai hasil hitung cepat Pileg 2014, PKS menyatakan perolehan partai-partai Islam bisa menjadi kekuatan besar jika berkoalisi.

“Perolehan semua partai Islam kalau dikumpulkan bisa sampai 31 persen,” kata Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridho di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (10/4/2014).

Soal kemungkinan PKS akan ikut membidani koalisi partai Islam alias poros tengah Jilid II, Taufik belum mau mengiyakan atau menolak. Namun jika benar-benar terjadi, koalisi partai-partai Islam akan menjadi kekuatan yang menarik.

“Poros tengah kemungkinan ada, kalau berandai-andai dalam koalisi bisa saja. Kalau jadi (poros tengah), itu sesuatu yang menarik,” ucap Taufik ketika dikonfirmasi soal akankah PKS akan membentuk poros tengah jilid II.

Perolehan sejumlah partai Islam seperti PKB, PAN, bahkan PPP terlihat di quick count Pileg 2014 mengalami kenaikan. Namun soal kepastian koalisi partai Islam, Taufik menyatakan keputusan koalisi ada di tangan Majelis Syura PKS.

Lagipula, ada faktor lain yang bisa mempengaruhi terealisasi atau tidaknya koalisi poros tengah jilid II semacam itu. Salah satunya adalah faktor ketokohan, sampai saat ini sejumlah partai Islam masih bertekad mengusung tokohnya masing-masing.

“Misalnya faktor ketokohan. Partai-partai Islam lain juga sudah membawa capresnya sendiri. PKB punya Rhoma Irama, Mahfud MD, atau Jusuf Kalla. PPP punya Suryadharma Ali. PAN ada Hatta Rajasa,” tutur Taufik.[dtk/mh]

sumber Islamedia – Media Informasi Islami http://ift.tt/1jvSXZk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s