Melahirkan Pahlawan dalam Keluarga

pksbandungkota.com – Masih dalam suasana hari pahlawan yang baru saja kita lalui. Seperti biasa, saat hari pahlawan, stasiun tv akan menampilkan sosok-sosok yang dikenal sebagai pahlawan bangsa, atau pahlawan yang terlupakan oleh negeri ini. Orang yang ikut memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, namun di hari tuanya, saat negeri ini sudah merdrka, mereka hidup susah dan seakan dilupakan oleh gegap gempitanya pembangunan.
Ada banyak pahlawan di sekitar kita. Ada orang tua yang menjadi pahlawan bagi anak-anaknya, ada guru yang menjadi pahlawan bagi anak didiknya, ada dokter yang menjadi pahlawan bagi pasiennya, dan masih banyak lagi. Pahlawan identik dengan perjuangan yang gigih.
Pahlawan tidak lahir dalam waktu yang singkat. Ia terlahir dari tempaan ujian yang luar biasa. Dari mana pahlawan muncul? Tak usah jauh-jauh mencari dimana sumber lahirnya para pahlawan. Kita bisa tengok ke dalam setiap rumah kita… Adakah bibit calon pahlawan tersemai dalam rumah kita? Adakah kita menjadi penggerak dalam lahirnya para pahlawan baru yang sedang dinanti ummat ini?
Setiap kita bisa menjadi pahlawan dengan kontribusinya masing-masing. Setiap kita bisa menumbuhkbangkan bibit pahlawan dari rumah peradaban kita.
Keluarga.
Menjadi pintu lahirnya pahlawan yang tangguh.
Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa ang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. At Tahrim : 6). (Inggi)

sumber PKS Kota Bandung http://ift.tt/1OD30ho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s