RK Undang Pengurus baru DPD PKS kota Bandung ke Pendopo, Ada Apakah?

BANDUNG – Walikota Bandung Ridwan Kamil mengundang jajaran kepengurusan struktur DPD Partai Keadilan Sejahtera kota Bandung di Pendopo, tadi malam (5/1). Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi kemajuan program sekaligus silaturahmi antara Walikota dan Wakil Walikota dengan Partai Keadilan Sejahtera sebagai partai pengusung.
Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut Emil memaparkan kemajuan kerja di Pemerintahan Kota Bandung, seperti pada bidang ekonomi, indeks kebahagiaan warga, persoalan banjir dan kemacetan. Disampaikan oleh Ridwan Kamil, indeks kebahagiaan warga Bandung naik menjadi 76% dengan komposisi indeks kebahagiaan tertinggi berasal dari keharmonisan keluarga. Sementara di bidang ekonomi, pertumbuhan ekonomi di Bandung naik menjadi 88%, sehingga gap antara warga kaya dan warga miskin semakin menipis.
Meskipun dengan segala kemajuan yang diraih, Emil tak menampik bahwa masih banyak pertanyaan di lapangan mengenai realisasi program Walikota dan Wakil Walikota Bandung, terutama menyoal urusan banjir dan kemacetan. Terkait hal ini, Emil meluruskan bahwa proses penyelesaian banjir dan kemacetan sebenarnya sudah dicanangkan akan dilaksanakan pada tahun 2016 sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Bandung. Juga, tambah Emil, untuk mempercepat proses penyelesaian soal macet telah ditandatangani program pembangunan kereta cepat antar Bandung Jakarta, juga untuk mnegurangi kemacetan. Begitu juga beberapa produk kebijakan lain seperti Bus gratis untuk anak sekolah dll yang diharapkan mampu mengurangi beban kemacetan di kota Bandung.
Diantara beberapa capaian kerja yang telah dilakukan di tahun 2015 adalah terkait program untuk warga miskin. Ridwan Kamil menuturkan beberapa poin yang telah dilakukan adalah subsidi premi BPJS, pinjaman modal usaha sebesar tiga juta per orang yang telah diberikan kepada 6000 orang pemohon, serta pembangunan apartemen rakyat yang rencananya akan dibuka pendaftarannya mulai bulan Februari 2016.
Pada acara yang dihadiri seluruh jajaran pengurus baru DPD PKS kota Bandung, Emil menyampaikan, Walikota dan Wakil Walikota menyadari bahwa beberapa hal masih perlu terus diupayakan pencapaiannya. Namun, ia juga memohon agar seluruh warga Bandung juga mau mengamati berita agar semua proses pencapaian yang telah dijadwalkan dapat dipahami, supaya tak ada kesan bahwa pemerintah kota Bandung tidak melakukan kerja apa-apa. (RD)

sumber PKS Kota Bandung http://ift.tt/1mEei8M

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s