Penjajakan Kerja sama KNRP Jabar dengan Salimah Jabar

Kantor Salimah Jabar di jalan Cigadung Timur Raya no 85 (Kamis 08/01/2016)

  • ) nampak semarak dengan kehadiran tim dari KNRP Jabar dalam rangka penjajakan kerja sama yang berkelanjutan untuk Penyaluran donasi ke Palestina.
KNRP menilai Salimah Jabar sebagai Ormas yang mempunyai banyak cabang di Jawa Barat patut diperhitungkan eksistensinya, terbukti  tiga kali berhasil menghimpun dana untuk disalurkan ke Palestina. Bahkan ketika di bulan Januari 2016 ini, Neneng Amiarti Kabid.Dakwah Salimah Jabar mengumpulkan donasi dengan menggelar acara nobar film Kisah Pejuang Terowongan Gaza. Dana yang  terhimpun  mencapai  39 juta.

Ketika menyampaikan sambutan, Arifin Sobari Ketua KNRP Jabar mengatakan bahwa Lembaga Penyalur Donasi ke Palestina ini  memiliki Trilogi Pergerakan, yaitu Donasi, Edukasi dan Jaringan.

☆Donasi

Tidak boleh pengumpulan donasi tanpa edukasi, sehingga  pendonor tergerak menyumbang bukan karena emosi sesaat ketika menonton film pejuang Palestina umpamanya, tetapi tergerak secara rasional, karena telah terbuka wawasan dan kesadarannya sehingga terbit pemikiran bahwa Palestina adalah milik ‘Saya’.

☆Edukasi

Ada beberapa tahapan edukasi, antara lain dengan mengenalkan Batas Negara Palestina dan mengingatkan 7 peristiwa penting yang dikaitkan dengan Palestina, serta mengembalikan ideologi dan kepemilikan umat Islam terhadap bumi Palestina, sehingga akhirnya orang benar-benar tersadar dan  merasa memiliki bumi Palestina dan merasa wajib membantu dan ikut membiayai perjuangan rakyat dalam merebut kembali dari tangan Israel.

☆Jaringan

KNRP membangun jaringan-jaringan yang berbasis: teritorial, profesi, hobi atau apapun tanpa memunculkan eksistensi KNRP didalamnya dan memberi kebebasan pihak mitra untuk muncul dengan bendera sendiri.

Sementara Lembaga Kemitraan yang sudah terjalin dengan KNRP antara lain :

1. NDF (Nadwah Du’at Falisthin), Ketua Adrian Lupias

2. BMCE (Baitul Maqdis Cipta Edukasi), Ketua Budi Mastur

3. EQUS (Elquds Suporting Management), Ketua Luqman

Dalam pertemuan yang penuh optimisme ini kedua belah pihak segera mengagendakan Edukasi bagi segenap Pengurus Wilayah Salimah Jabar, sebagai langkah awal dimulainya kerjasama yang berkelanjutan.

Puncak pertemuan, Arifin mengapresiasi kinerja Salimah Jabar dengan menghadiahkan sebuah Lukisan Masjid Al-Aqsha nan megah kepada Ani Rukmini Ketua Salimah Jabar.

(Frieda Kustantina)

sumber PKS Kota Bandung http://ift.tt/1mSRWBe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s