Ada Apa Dengan Video Siswi BPI?

Komis D Kota Bandung bersama pihak sekolah
pksbandungkota.com – Beredar video siswi salah satu SMA di Kota Bandung yang sedang merokok di media sosial. Untuk menindaklanjuti kasus tersebut komisi D melakukan kunjungan ke sekolah tersebut. Setelah bertemu dengan pihak sekolah dan yayasan, diketahui bahwa kedua siswi yang terekam oleh video tersebut memang merupakan siswi SMA yang bersangkutan saat ini sedang ditangani pihak sekolah beserta yayasan. Menurut informasi pihak sekolah, siswi tersebut diduga berasal dari keluarga bermasalah sehingga memiliki kecenderungan melakukan tindakan yang salah. 
Padahal selama ini pihak sekolah sudah menerapkan disiplin yang ketat serta juga melakukan razia, baik razia rokok maupun razia kosmetik. Dengan adanya kasus ini pihak sekolah mengakui kecolongan. Dalam video terlihat kejadian tersebut terjadi di sekolah dalam keadaan ruang kelas kosong. Komisi D menyarankan kepada pihak sekolah agar dilakukan pendekatan persuasif karena kejadiannya ini tidak sepenuhnya kesalahan anak yang bersangkutan. Juga jangan sampai ada tindakan ‘pembullyan’ dari teman-temannya atau siapapun juga terhadap siswi yang bersangkutan. 
Faktor keluarga termasuk penggunaan teknologi (gadget) yang salah juga berkontribusi munculnya kasus diatas. Wakil ketua komisi D, Endrizal Nazar juga menegaskan perlu segera diimplementasikan Perda Penanggulangan HIV AIDS dan Pencegahan Penanggulangan Narkoba yang baru disahkan akhir tahun 2015 yang lalu dilingkup sekolah (dunia pendidikan). Hal ini mengingat rokok merupakan sarana paling utama tergelincirnya generasi muda kedalam penyalahgunaan narkoba. (Ishma)

sumber PKS Kota Bandung http://ift.tt/1MtgrQU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s