Haru Suandharu : RK Perlu Belajar Dari Aher

Haru Suandharu, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung
pksbandungkota- Dalam berita http://ift.tt/1OGPKZV. Aher mengajak BUMD Jabar untuk ikut serta mengelola kebun binatang bandung. Hal ini pun diutarakan oleh wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Haru Suandharu. 
Menurut beliau, pemerintah Kota Bandung perlu memposisikan diri sebagai bapak terhadap pihak pengelola bukan sebagai penggugat.
Berikutnya pemkot mengundang pengelola untuk duduk bersama membahas perkembangan pengelolaan dan persoalan2nya. Jika pengelola kesulitan dalam permodalan dan sebagainya. Pemerintah Kota Bandung dapat membantu pengelola mendapatkan investor baik dari BUMD, BUMN, atau swasta murni. 
Secara hukum dan etika pengelola perlu menyampaikan rencana kerjasama itu pada pemerintah kota karena itu memang tanah pemerintah kota. Memang ada permasalahan antara pemkot dengan pengelola kaitan status kepemilikan dan pembayaran sewa.
 
Saya khawatir sikap keras pemkot berawal dari masalah status tanah dan keluhan masyarakat terhadap pengelola. Akar masalah ini yang harus dituntaskan sebelum berbicara investasi, bantuan dan pengelolaan. Atau bantuan-bantuan lainnya.
Itulah solusi yang ditawarkan oleh wakil ketua DPRD Kota Bandung yang merupakan lulusan salah satu institut teknik di Bandung. Semoga permasalahan pemerintah dengan pengelola kebun binatang segera menemukan titik terang dan kebun binatang dapat beroperasi kembali sehingga Bandung tak kehilangan salah satu wisata eksotiknya. (Ipah)

sumber PKS Kota Bandung http://ift.tt/208jaRz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s