Mang Oded : Tugas Kita Untuk Membentuk Peradaban

Kegiatan TOP 14+ yang dilaksanakan pada hari Minggu (19/6) diakhiri dengan materi dari Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial.
Dalam paparannya Mang Oded menyampaikan bahwa salah satu alat dakwah ialah pemerintah. Sehingga bertugas di pemerintahan pun merupakan kewajiban dakwah. Terlebih lagi salah satu tujuan dari dakwah ialah membentuk peradaban. Membentuk peradaban ini bisa dilakukan dengan salah satu metode dakwah, yaitu melalui kekuaaan. Kekuasaan disini berarti melalui jalur pemerintahan.
Tugas pemerintah ada 3, yaitu: pengaturan, pelayanan, dan pemberdayaan. Tugas pengaturan ialah membuat Peraturan Daerah (Perda) sedangkan tugaskan pelayanan melayani keluhan atau pengaduan dari masyarakat yang membutuhkan.
Mang Oded juga menjelaskan posisinya sebagai wakil walikota Bandung ialah dari jalur eksekutif sama seperti presiden, wakil dan para menteri serta gubernur dan wakil gubernur.
Acara TOP 14+ berakhir saat adzan maghrb berkumandang, kemudian Mang Oded mengakhiri pemaparannya. Sebelum pulang peserta berbuka bersama terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah di masjid Al-Ukhuwah. (Ishma)

sumber PKS Kota Bandung http://ift.tt/28Z9yIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s