Rombongan Sore Masuk Nyland 13, Ada Apakah Gerangan?

Mang Oded saat menyapa para tamu

Sabtu (2/07) Mang Oded, wakil walikota Bandung mengundang para tokoh yang merupakan perwakilan dari warga untuk meresmikan Majelis Hikmah dan dilanjut dengan ramah tamah serta berbuka puasa bersama.

Dalam sambutannya, Mang Oded me refresh kembali tentang konsep pembangunan sebuah bangsa. Mengingat Bandung memiliki banyak potensi dan mendapatkan APBD kedua terbesar setelah Kota Surabaya.

Kebersamaan Ummi Siti dan para tamu

Dalam pembangunan bangsa beliau membaginya menjadi dua pendekatan. Pembangunan kapital dan pembangunan sosial.

Kapital berhubungan dengan infrastruktur. Sosial brhubungan dengan sumber daya manusia. Konsep ini beliau temukan lewat beliau mengkaji salah satu ayat dalam Al Quran, surat ke 16 ayat 112.

Bandung sudah dilimpahkan rezeki yang begitu besar, namun jika tidak dikelola oleh sumber daya manusia yang benar maka rezeki itu menjadi tak barokah.

Uang yang banyak bisa terlihat sedikit jika tak disyukuri dan dimanfaatkan dan bisa jadi uang yang sedikit bisa terlihat besar jika disyukuri dan akhirnya banyak manfaat nya.

Semoga Bandung pun seperti itu, dibalik APBD yang berjumlah besar semoga manfaatnya pun besar. Tak ada rasa kufur didalamnya. Sehingga pembangunan Kota Bandung pun dapat bergerak secara kapital dan sosial berjalan beriringan.

Tak lupa di akhir sambutannya, Mang Oded pun meminta doa pada para tamu agar beliau dan Kang Emil bisa menjalankan amanahnya dengan maksimal. (Ipah)

sumber PKS Kota Bandung http://ift.tt/29n0kqS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s